blog-image

5 Tips Membeli Apartemen Murah di Jakarta

Anda ingin mendapatkan apartemen murah di Jakarta? Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil. Sebagai sebuah alternatif dari hunian tapak yang kini harganya semakin meroket di Jakarta, apartemen jelas jauh lebih terjangkau. Terlebih sekarang ini sudah banyak metode pembayaran yang akan memudahkan Anda untuk mendapatkan apartemen murah di Jakarta. Metode mencicil dengan KPA (Kredit Kepemilikan Apartemen) misalnya.

Selain dengan metode pembayaran yang tepat, Anda juga bisa mendapatkan apartemen murah di Jakarta dengan beberapa cara lainnya. Salah satunya adalah dengan membeli apartemen pada saat yang tepat. Saat yang tepat seperti apa? Untuk mengetahui detail lengkapnya, Anda bisa membaca ulasan berikut dengan beberapa tips lain yang dapat diikuti untuk bisa membeli apartemen dengan harga murah di Jakarta.

Membeli apartemen saat pre-launch

Sebelum membeli apartemen di Jakarta, sebaiknya ketahui terlebih dulu waktu yang terbaik untuk membeli apartemen. Salah satunya adalah membeli apartemen saat pre-launch. Ini karena unit apartemen yang dijual saat pre-launch umumnya dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga normal saat unit sudah selesai launching. Beberapa developer juga memberikan promosi dan diskon untuk pembelian apartemen murah saat pre-launch.

Banyak developer atau pengembang yang mengikuti metode ini. Tujuannya tak lain adalah untuk menarik lebih banyak lagi calon pembeli unit apartemen. Jadi, saat nantinya apartemen benar-benar sudah launching, maka sudah ada sejumlah unit yang terjual. Saat sebuah apartemen baru sudah memiliki penghuni, minat dan demand terhadapnya pun akan naik. Ini karena bangunan tersebut dapat membuktikan kualitasnya sebagai sebuah bangunan yang layak huni atau bisa menjadi investasi.

Dari sisi konsumen, membeli apartemen saat pre-launching juga akan menguntungkan. Saat pre-launching, unit apartemen akan dijual lebih murah atau datang dengan berbagai penawaran menarik seperti diskon besar, bunga asuransi yang rendah, hingga bonus produk lain. Dengan harga yang miring ini, Anda juga bisa menggunakannya sebagai alternatif instrumen investasi yang menguntungkan di masa mendatang.

Manfaatkan jaringan dan informasi

Terkadang ada beberapa penawaran atau promosi unit apartemen hanya diberikan pada kalangan terbatas. Penawaran ini hanya ditawarkan pada kalangan terbatas karena unit yang ditawarkan pun terbatas. Padahal jika dibandingkan dengan harga normal, penawaran ini biasanya akan sangat menguntungkan. Tentu saja, Anda tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mendapatkan apartemen murah di Jakarta. Lantas apa solusinya?

Anda bisa bertanya pada rekan yang berkecimpung di bidang properti atau apartemen. Lebih baik lagi jika Anda memiliki rekan developer apartemen. Biasanya mereka akan memberikan informasi tentang apartemen yang sedang dikembangkan. Selain promo, informasi terbatas seperti ini juga terkadang menawarkan unit apartemen subsidi yang harganya lebih miring. Untuk itu, manfaatkan jaringan yang Anda miliki untuk mendapatkan apartemen murah.

Tidak memiliki rekanan di bidang properti? Jangan khawatir, dengan teknologi yang ada saat ini Anda juga bisa tetap mendapatkan informasi penawaran apartemen. Pengembang apartemen sekarang ini juga rutin memberikan beragam penawaran menarik melalui media sosial atau website resmi yang mereka kelola sendiri. Jadi usahakan untuk selalu aktif mencari informasi saat sedang berburu apartemen murah.

Gunakan kolektivitas

Selain memperhatiakn waktu pembelian apartemen dan memanfaatkan informasi, Anda juga bisa mendapat apartemen murah dengan metode kolektif. Ya, sekarang ini beberapa developer membuka peluang bagi para calon pemilik untuk bisa membeli apartemen lewat metode kolektif. Lewat metode ini, Anda bisa membeli unit apartemen secara beramai-ramai.

Secara beramai-ramai di sini berarti Anda membeli unit apartemen bersama-sama dengan banyak orang atau atas nama satu kelompok besar. Apakah dengan metode ini Anda bisa mendapatkan apartemen murah di Jakarta? Tentu saja. Saat Anda membeli apartemen secara kolektif atau bersama-sama dalam satu kelompok, maka bargaining power (posisi tawar barang) akan meningkat.

Nilai bargaining power bisa meningkat karena dari sisi penjual (pemilik apartemen) bisa membuktikan bahwa bangunan tersebut memang layak huni atau punya nilai sebagai sebuah instrumen investasi. Dengan keuntungan yang didapat ini maka penjual pun akan memberikan harga yang lebih miring bagi pembeli unit. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika Anda akan mendapat pilihan yang lebih baik jika membeli secara kolektif.

Lokasi yang strategis

Anda tentu sudah sering mendengar bahwa hal yang harus diperhatikan pertama kali saat membeli apartemen (atau properti lain) adalah lokasinya. Dengan memilih lokasi yang strategis maka nantinya Anda bisa mendapat keuntungan, baik itu saat menjadi penghuni atau saat menginvestasikan bangunan tersebut.

Lokasi yang strategis bagi Anda penghuni apartemen, akan memudahkan mobilitas. Anda tidak perlu kesulitan lagi untuk menuju kantor tempat bekerja, atau sekadar menuju tempat hangout favorit. Bagi Anda investor, lokasi yang startegis akan mendatangkan keuntungan berlipat karena mampu menarik lebih banyak peminat.

Namun tahukah Anda bahwa ada juga lokasi startegis untuk apartemen murah. Ya, Anda bisa mendapatkan apartemen murah hanya dengan memilih lokasi yang tepat. Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya sendiri, Anda bisa mempertimbangkan wilayah Tangerang. Bukan hanya relatif dekat dengan Jakarta, Tangerang juga cukup lengkap dari segi fasilitas umum dan infrastruktur yang menunjang kehidupan.

Mendapatkan apartemen murah di Tangerang juga lebih mudah jika dibandingkan dengan Jakarta. Ini karena memang masih belum banyak yang menyadari potensi daerah yang ada di sebelah barat Jakarta tersebut. Padahal faktanya sudah ada banyak infrastruktur serta fasilitas umum yang dibangun di Tangerang. Di kawasan Alam Sutera misalnya, sudah ada beberapa kampus ternama serta pusat perbelanjaan yang dibangun. Moda transportasi umum TransJakarta juga sudah memiliki koridor yang melalui Alam Sutera.

Perhatikan dengan baik harga beli

Meski target utama Anda adalah mendapatkan apartemen murah, namun jangan buru-buru tergiur dengan harga miring yang dipasang pihak pengembang. Harga beli dari pengembang biasanya ditetapkan dengan beberapa pertimbangan. Faktor-faktor yang menentukan di antaranya adalah tipe apartemen, lokasi apartemen, fasilitas apartemen, hingga view apartemen.

Dengan beberapa pertimbangan tersebut maka unit apartemen akan memiliki harga yang berbeda-beda. Akan ada unit yang lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Untuk itu, Anda harus jeli saat membeli apartemen. Perhatikan baik-baik harga beli apartemen yang diincar. Umumnya, developer akan menjual unit dengan patokan semi gross area yang lebih besar dari ukuran asli (sekitar 8-15% lebih besar).

Bisa jadi unit apartemen yang Anda beli punya harga murah karena memiliki kekurangan pada view atau pun luasnya. Jika hal ini yang terjadi maka bukannya keuntungan yang didapat, tetapi justru kerugian. Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, perhatikanlah dengan baik harga beli apartemen yang diincar.

Selain memperhatikan harga beli, Anda juga harus memperhatikan metode pembayaran. Metode pembayaran tertentu mampu memberikan keuntungan tersendiri dengan harga yang lebih murah. Misalnya metode hard cash akan lebih murah dibandingkan dengan mencicil atau instalment. Ada juga metode KPA (Kredit Kepemilikan Apartemen) yang memiliki tenor lebih panjang sehingga biaya cicilannya pun relative lebih ringan.

Mendapatkan dan membeli apartemen murah di Jakarta memang tidak akan semudah membalikkan telapak tangan, Namun bukan berarti hal tersebut menjadi benar-benar mustahil. Dengan mengikuti kelima tips di atas, mendapatkan apartemen murah di Jakarta pun bukan hanya sebuah impian belaka. Jika Anda benar-benar menerapkannya, keuntungan lain juga sangat mungkin untuk didapatkan.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memilih apartemen yang ada di Tangerang. Lokasinya masih dekat dengan Jakarta dan telah terhubung dengan beberapa infrastruktur pendukung seperti TransJakarta dan KRL. Dengan demikian Anda pun tidak perlu merasa kesulitan lagi untuk memikirkan aksesibilitasnya.

Apartemen Pacific Garden adalah salah satu pilihan terbaik. Berlokasi di jantung Alam Sutera, Pacific Garden sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum, Selain itu, fasilitas yang disediakan pun lengkap sehingga mampu menunjang segala kebutuhan penghuninya Tersedia fasilitas kebugaran hingga hangout untuk kebutuhan bersosialisasi. Semuanya bisa didapatkan dengan memilih apartemen Pacific Garden.

Call Now ButtonCall Now
WhatsApp WhatsApp us