4 Kelebihan Investasi Apartemen Dibanding Rumah

4 Kelebihan Investasi Apartemen Dibanding Rumah
Investasi Apartemen

Properti dianggap sebagai salah satu instrumen investasi yang menjanjikan sejak dulu. Bahkan di tengah pandemi Covid-19 ini, properti masih menjadi instrumen investasi unggulan yang dinilai masih terus menguntungkan. Bicara tentang investasi properti, saat ini ada investasi properti yang banyak dilirik oleh para investor, yaitu apartemen.

Investasi apartemen adalah salah satu investasi paling diminati saat ini karena terbatasnya lahan di kota-kota besar, serta harga tanah yang terus meningkat. Properti yang satu ini dianggap lebih menjanjikan karena minat untuk membeli apartemen terus meningkat di tengah menggilanya harga rumah petak. Inilah kelebihan apartemen sebagai instrumen investasi dibandingkan dengan rumah!

Harga sewa dan jual apartemen lebih tinggi

Sebagai pemilik apartemen, biasanya para investor akan melakukan dua hal pada apartemennya yaitu menyewakan atau menjual apartemennya kembali saat tidak lagi dihuni. Di kota-kota besar seperti Tangerang, Jakarta, dan Bekasi banyak para pemilik yang menyewakan apartemennya dalam jangka waktu harian atau bulanan untuk para pekerja atau mahasiswa. Nilai sewa apartemen di kota-kota besar seperti ini cukup tinggi, didukung dengan banyaknya orang yang mencari hunian nyaman, praktis, dan dekat dengan berbagai fasilitas publik yang ada. Ditambah lagi saat ini sudah banyak situs hospitality yang menyediakan jasa penyewaan apartemen yang akan memudahkan para investor untuk memasarkan apartemen mereka. 

Saat dijual nantinya investor akan mendapatkan keuntungan dengan menjual kembali apartemen yang telah dibelinya dengan harga yang jauh lebih tinggi. Mengingat setiap tahunnya harga apartemen mengalami peningkatan mulai dari 5 hingga 10 persen. Jadi, jika kamu beli apartemen senilai Rp500 juta, maka kenaikannya mencapai Rp25 juta hingga Rp50 juta.  

Apartemen jadi tren hunian favorit masyarakat urban

Saat ini apartemen jadi salah satu hunian yang diminati banyak orang sebagai tempat tinggal, karena pada umumnya bangunan apartemen berada di tengah kota, dekat dengan fasilitas publik, dan juga gedung perkantoran. Apalagi saat ini semakin banyak developer yang membangun apartemen di lokasi TOD (Transit Oriented Development) atau pengembangan berorientasi transit yang dekat dengan bandara, terminal, stasiun kereta atau MRT. Sehingga para penghuni apartemen bisa lebih mudah melakukan mobilitas. 

Selain akses mudah ke berbagai destinasi, tinggal di apartemen menjadis sebuah trend tersendiri bagi masyarakat urban. Tinggal di apartemen mampu memenuhi tuntutan gaya hidup modern masyarakat perkotaan. Seperti tersedianya fasilitas olahraga, area bermain, swalayan, foodcourt, area parkir yang memadai, sky garden, taman, dan fasilitas lainnya. Semua fasilitas ini ada di satu lokasi dan mudah diakses oleh para penghuni. 

Occupancy atau tingkat angka penghuninya tinggi

Occupancy atau tingkat penghuni apartemen sangat tinggi. Ini yang jadi alasan penting yang membuat para investor jadi lebih untung dengan investasi apartemen. Apartemen di kota-kota besar seperti Tangerang, Jakarta, Depok, atau Bekasi misalnya memiliki tingkat occupancy yang sangat tinggi mengingat di daerah ini banyak sekali pendatang dari berbagai kota entah untuk bekerja atau kuliah. 

Bahkan bisa dikatakan tingkat kekosongan apartemen di kota tersebut sangat minim. Setiap unit apartemen yang dibangun laku keras baik itu untuk disewa ataupun dijual. Oleh karena itu, investasi apartemen akan memberikan keuntungan berlipat karena banyak sekali masyarakat di kota yang mengincar apartemen sebagai hunian mereka. Peminat hunian apartemen juga lebih beragam, dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, pekerja profesional, hingga pasangan muda.

Contohnya saja Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera yang memiliki occupancy hingga 12.000 mahasiswa karena berdiri di antara 3 kampus bergengsi, yakni BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Untuk mencapai ketiga kampus tersebut, kamu hanya perlu berjalan kaki selama beberapa menit saja dari apartemen, sehingga kamu bisa menabung uang transportasi dan mengalokasikannya untuk kebutuhan yang lain. Lebih dari itu, apartemen Alam Sutera ini juga dekat dengan berbagai gedung perkantoran yang dapat memudahkan mobilitas harian para pekerja.

Apartemen bisa dibeli dengan modal yang lebih kecil

Harga apartemen sangat beragam, tergantung dari luas apartemen, lokasi, dan juga banyaknya permintaan dari user atau investor. Berbeda dengan rumah petak, harga apartemen dinilai jauh lebih ekonomis dan dapat dibeli dengan modal relatif kecil. Umumnya semakin strategis lokasi apartemen maka semakin mahal pula harga apartemen tersebut. 

Tapi, investasi apartemen bukan cuma bisa dilakukan pada apartemen di lokasi-lokasi yang strategis saja. Apartemen yang dibangun bukan di pusat kota juga bisa menawarkan peningkatan harga yang signifikan bagi para investor. Dengan jumlah modal yang dikeluarkan jauh lebih kecil dibanding investasi properti lainnya, apartemen menawarkan keuntungan selangit. 

Raih Keuntungan Masa Depan dengan Investasi di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

Seperti Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera misalnya, apartemen di Tangerang ini menawarkan harga yang sangat rasional. Dengan cicilan Rp5 jutaan kamu sudah bisa memiliki unit Apartemen Murah Tangerang ini. Jumlah cicilan tersebut terbilang ekonomis mengingat lokasi Apartemen Pacific Garden berada di kawasan yang sangat strategis, yaitu di Alam Sutera yang dekat pusat belanja, gedung perkantoran, dan juga pusat pendidikan. Berminat memiliki unit apartemen Alam Sutera ini? Kunjungi halaman pacificgarden.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut!

Leave a Reply