blog-image

Buat Apartemenmu Lebih Nyaman dengan Konsep Dekorasi Ini

Tuntutan hidup milenial yang menganut prinsip kepraktisan melahirkan alternatif hunian yang sangat beragam. Salah satu hunian yang digemari sejak beberapa tahun terakhir adalah apartemen. Desain apartemen rata-rata mengutamakan fungsi dan kenyamanan. Jadi, meskipun luasnya tidak selebar rumah, sang penghuni tetap bisa dimanjakan dengan desain apartemen yang cantik dan nyaman.

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi desain apartemen, beberapa konsep dekorasi ini mungkin bisa membuat apartemenmu lebih nyaman dan menarik. 

 

1. Konsep Skandinavia dengan Dominasi Warna Alam

Ingin memiliki apartemen chic dengan interior layaknya eksekutif muda yang tinggal di tengah kota New York? Desain apartemen dengan gaya skandinavia bisa menjadi inspirasi yang tepat untuk kamu. Menggabungkan warna alam seperti putih, hijau, dan coklat adalah salah satu cara mudah untuk menghadirkan gaya skandinavia. 

Tambahkan juga hiasan dinding artistik dengan dominasi warna putih agar terlihat minimalis. Kamu juga bisa menghadirkan nuansa alami dengan meletakkan beberapa tanaman hidup. Nah untuk memberikan kesan luas pada ruangan, kamu bisa memberikan karpet polos berwarna putih, abu-abu muda, atau coklat muda. 

 

2. Dekorasi Minimalis untuk Menciptakan Kesan Elegan 

Konsep minimalis sangat cocok untuk apartemen dengan luas yang terbatas, terutama untuk apartemen jenis studio. Ruangan mungil apartemen bisa disiasati dengan pintu geser kaca sebagai kamuflase agar ruangan terasa lebih luas. Lengkapi ruang tamu dengan sofa minimalis dan coffee table rendah. 

Untuk menghadirkan kesan modern dengan suasana “rumah”, kamu bisa menggunakan partikel kayu untuk tempat tidur dan juga kitchen set minimalis untuk dapur. Pilih pajangan dinding atau hiasan rumah dengan warna putih agar apartemenmu tampak semakin elegan. 

 

3. Gaya Bohemian yang Instagenic

Ingin memiliki foto Instagenic layaknya para influencer di Instagram? Mendekorasi apartemen dengan gaya bohemian bisa menjadi solusi yang tepat. Kamu bisa mendesain apartemenmu dengan kombinasi warna merah pastel dan putih, supaya gaya bohemian yang umumnya berkonsep tabrak warna tidak membuat ruangan terlihat sesak. Warna-warna pastel akan menjadikan apartemen kamu menjadi lebih teduh dan menenangkan. Kamu juga bisa menambahkan hiasan bermotif kayu. Hadirkan sedikit nuansa alam dengan beberapa tanaman hidup sebagai hiasan di ruang tamu. 

 

4. Rustic Industrial

Rustic identik dengan barang antik, jadi konsep apartemen bernuansa rustic bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan barang-barang lama milik orang tua atau menggunakan furnitur daur ulang. Kesan rustic juga bisa didapat dengan memanfaatkan elemen kayu dengan warna coklat gelap atau coklat mocca.

Kombinasi warna putih, cokelat, abu-abu, serta hitam pada seprei, sarung bantal atau karpet dapat membuat suasana apartemenmu lebih hangat. Tambahkan juga hiasan dinding bertema vintage dan tanaman hias agar dekorasi apartemenmu lebih cantik.

Ingin memiliki apartemen di pinggiran ibu kota? Tak ada salahnya jika kamu mulai mencari apartemen di Alam Sutera dan melirik Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen dekat Binus Alam Sutera ini dibangun di lokasi yang sangat strategis, dikelilingi oleh 3 kampus ternama Binus, Universitas Bunda Mulia, dan Swiss German University. Dengan fasilitasnya yang lengkap dan pilihan unit yang beragam, apartemen ini sangat tepat untuk dijadikan tempat tinggal atau digunakan sebagai investasi.

Call Now ButtonCall Now
WhatsApp WhatsApp us