blog-image

7 Gerakan Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Kamar Tanpa Alat Bantu

Masyarakat urban identik dengan mobilitas yang tinggi dengan pola hidup yang kurang sehat. Ini karena mereka dituntut untuk selalu produktif sehingga sering melupakan kondisi kesehatan masing-masing. 

Olahraga adalah salah satu solusi terbaik untuk menjaga tubuh kamu tetap fit di tengah padatnya aktivitas setiap hari. Namun bagaimana kalau tak punya waktu untuk olahraga di gym? Kamu bisa mencoba beberapa gerakan workout di rumah berikut supaya tetap bisa menjaga kesehatan tanpa harus ke gym. Selain itu, 7 gerakan workout berikut ini hanya akan menyita waktu 15 menit saja di tengah-tengah kesibukanmu.

 

1. Push up

Push up adalah gerakan olahraga yang dapat melatih otot lengan, bahu, dada, dan juga perut. Kamu yang berencana untuk memiliki lengan berotot, bahu bidang, dan perut rata dapat melakukan gerakan ini sebanyak 20 kali dengan 3 kali repetisi setiap harinya. 

 

2. Mountain climber

Gerakan olahraga ini sangat cocok dilakukan di rumah ketika kamu memiliki sedikit waktu luang namun ini membakar lemak dengan cara yang lebih efektif. Mountain climber adalah gerakan kardio yang bermanfaat untuk menyehatkan jantung, membakar lemak di daerah perut dan lengan. Gerakan ini juga sangat efektif untuk membakar kalori dalam waktu yang singkat. 

 

3. Squat

Gerakan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bentuk paha menjadi lebih langsing. Squat adalah gerakan yang berfungsi untuk melatih otot paha, perut, dan juga lengan. Dengan gerakan ini, 3 titik tubuh yang sering menjadi tempat bertumpunya lemak menjadi berkurang dan lebih terbentuk. Gerakan squat yang tepat akan membentuk sudut 90 derajat di lutut. Lakukan gerakan ini 10-15 kali dengan 3 hingga 4 kali repetisi. Kamu juga bisa melakukan gerakan ini sambil gosok gigi, lho.  

 

4. Jumping jack

Jumping jack adalah salah satu jenis olahraga yang paling mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa alat bantuan apa pun. Jumping jack adalah salah satu kombinasi gerakan dalam olahraga aerobik. Cara kerja jumping jack dengan membuka tutup kaki dan juga tangan di atas kepala. Ini membuat seluruh tubuh bergerak sehingga dapat memaksimalkan pembakaran kalori dalam tubuh. Lakukan gerakan ini setidaknya selama 45 detik dengan 3 kali repetisi. 

 

5. Plank hops

Gerakan olahraga di rumah ini adalah kombinasi dari gerakan plank dan hops dimana kamu akan melakukan gerakan full plank ke posisi jongkok dengan melompat. Siaplah pada posisi full planks, kemudian lompat dan tarik kaki ke dalam posisi jongkok. Ulangi gerakan ini di rumah selama 60 detik. Serupa dengan mountain climbers, plank hops adalah salah satu gerakan olahraga yang efektif untuk membakar lemak. 

 

6. High knees

Jika lari adalah salah satu olahraga yang kamu gemari, maka high knees adalah olahraga yang cocok kamu lakukan saat di rumah. Gerakan olahraga high knee ini menyerupai gerakan lari di tempat namun kamu harus mengangkat kakimu setinggi mungkin dalam posisi menekuk dan menggerakkan kaki secepat mungkin.

 

7. Tricep up

Sesuai dengan namanya, gerakan olahraga ini berfungsi untuk melatih otot tricep. Otot tricep merupakan otot yang berada di bagian belakang lengan atas. Cara melakukan gerakan ini cukup mudah. Letakkan tangan di belakang punggung, gunakan tenaga untuk menyangga tubuh dengan jari menghadap depan. Luruskan kaki ke depan dan gunakan tumit sebagai tumpuan. Turunkan tubuh secara perlahan lalu naikkan lagi. Kamu bisa menggunakan tempat tidur atau sofa sebagai alat bantu untuk melakukan gerakan ini.

 

Penuhi Kebutuhan Olahraga Rutin di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

Tujuh gerakan tersebut bisa menjadi pengganti olahraga rutin jika kamu malas ke gym. Jarak yang jauh biasanya jadi alasan mengapa kaum urban malas olahraga. Belum lagi membayangkan perjalanan pulang yang harus ditempuh usai olahraga di gym pasti membuatmu malas karena harus berhadapan lagi dengan kemacetan.

Beda ceritanya jika kamu tinggal di sebuah apartemen dengan fasilitas penunjang yang lengkap. Kamu bisa melakukan banyak pilihan olahraga seperti berenang, yoga, jogging, hingga zumba di satu lokasi sekaligus. Ragam fasilitas penunjang pola hidup sehat ini bisa kamu nikmati di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera.

Apartemen di Alam Sutera Tangerang ini menyediakan semua fasilitas olahraga yang kamu butuhkan, mulai dari jogging track, kolam renang, yoga deck, fitness center, dan juga jalur refleksologi. Kamu bisa menggunakan fasilitas tersebut sepuasnya, tanpa harus khawatir dengan penghuni lain.

Dengan fasilitas olahraga lengkap untuk menunjang gaya hidup sehat kamu, Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera adalah hunian yang tepat untuk kamu. Tak perlu resah soal harga karena apartemen dekat BINUS Alam Sutera ini menawarkan cicilan ringan mulai Rp5 jutaan per bulan. Dengan cicilan yang ringan ini jangan ragu untuk menjadikan apartemen murah Tangerang ini sebagai hunian impian atau sarana investasi kamu. 

Call Now ButtonCall Now
error:
WhatsApp WhatsApp us