5 Tempat Wisata Seru Tangerang yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Seru Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Ada apa di Tangerang? Mungkin sebagian besar dari kamu sedikit skeptis bahwa di Tangerang ada tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tahukah kamu jika di kota ini tersimpan banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya mengusung konsep modern city, Tangerang juga memiliki wisata alam, sejarah, dan juga tempat-tempat unik yang menarik. Inilah beberapa daftar tempat wisata seru di Tangerang yang bisa kamu kunjungi.

1. Floating Castle Froggy Edutography

Ingin menikmati sensasi berada di negeri dongeng? Mudah kok, kamu bisa mengunjungi Floating Castle Froggy Edutography. Di sini kamu bisa menikmati sensasi berada di negeri di atas awan. 

Floating Castle Froggy Edutography memiliki bangunan istana megah bak istana Cinderella di negeri Disney. Sebetulnya kastil ini tidak benar-benar melayang di awan, tapi konsepnya terinspirasi dari dongeng Jack dan Kacang Ajaib sehingga kamu bisa merasakan sensasi melayang saat berada di dalamnya. Senja adalah waktu terbaik untuk menikmati waktu di kastil ini. 

2. Tebing Koja

Ingin merasakan sensasi adventure seperti di film Godzilla? Kamu bisa mengunjungi Tebing Koja, tempat wisata alam yang dipenuhi susunan batu tebing nan kokoh berserakan serta pemandangan hijau pepohonan yang asri. 

Tebing Koja adalah salah satu wisata alam yang cukup terkenal di Tangerang. Ia memiliki susunan batu yang artistik dan terbentuk secara alami. Bebatuan tersebut berdiri kokoh di antara aliran sungai dan hijaunya sawah. Kamu bisa menikmati pemandangan alam sekitar dengan berdiri di salah satu ujung tebing Batu Koja. Atau menikmati senja yang cantik di area persawahan. 

3. Klenteng Boen Tek Bio

Apabila kamu penggemar wisata budaya dan sejarah, kamu bisa mengunjungi Klenteng Boen Tek Bio yang merupakan tempat ibadah tertua di Tangerang yang saat ini dilestarikan sebagai cagar budaya Indonesia. Sempat mengalami renovasi beberapa kali, di sini kamu akan dibawa ke suasana Chinatown saat zaman Belanda. 

Bangunan Klenteng Boen Tek Bio didominasi warna merah dengan hiasan berupa patung dan ukiran khas China, seakan membuat kamu merasa berada di Shanghai atau Hongkong era 1900-an. Kamu bisa mengabadikan foto lonceng antik dari peradaban 1835 dan altar Hok Tek Tjeng Sien (Dewa Bumi) yang jadi lambang Dewa Kemakmuran. 

4. Upside-Down World Alam Sutera

Di Tangerang kamu juga bisa menemukan Upside Down World, lho! Letaknya di Alam Sutera, tidak jauh dari Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Di sini kamu bisa menikmati sensasi berada di dunia yang semuanya memiliki posisi terbalik. Ada berbagai spot yang ditawarkan oleh Upside Down World ini, mulai dari spot luar angkasa, kamar tidur, hingga ruang musik. Sebelumnya Upside Down World sudah bisa ditemukan di kota besar lain seperti Bali, Bandung, atau Yogyakarta. 

5. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka berjarak tidak jauh dari Tebing Koja, hanya 9 km saja kok. Di sini kamu bisa menikmati birunya air dari danau yang menenangkan. Telaga BIru Cisoka ini memiliki air biru yang jernih layaknya air kolam renang. Air yang tenang dengan latar bukit kapur dan area persawahan yang hijau sangat cocok untuk menikmati waktu bersantai, meditasi, ataupun olahraga. 

Danau ini asalnya bekas genangan penambangan pasir, bersamaan dengan area Tebing Koja. Namun namanya semakin terkenal saat banyak netizen menggunakan lokasi ini untuk salah satu spot foto. 

Kelima tempat wisata populer di Tangerang tersebut sangat mudah dijangkau dan dapat dijadikan sebagai lokasi liburan singkat bagi kamu yang bosan dengan agenda pergi ke mall. Dari Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, kelima spot wisata tersebut dapat dijangkau dengan berbagai jenis alat transportasi, baik transportasi pribadi ataupun transportasi umum. 

Apartemen Alam Sutera ini dibangun di kawasan yang memahami segala kebutuhan mobilitas penghuninya, sehingga kualitas hidup praktis dan efisien kamu pasti terjamin. Selain sebagai hunian, kamu bisa memanfaatkan apartemen Tangerang ini sebagai sarana investasi. Dengan cicilan ringan Rp5 jutaan per bulan, kamu sudah bisa mendapatkan unit di apartemen murah Tangerang ini!

Leave a Reply