X

5 Kiat Membeli Properti yang Aman Dengan Harga Worth It

    Categories: Tips Lifestyle dan Finansial
5 Kiat Membeli Properti yang Aman Dengan Harga Worth It

Properti bukanlah benda yang bisa dibeli dengan harga murah, karenanya kamu harus benar-benar memperhitungkan dengan matang ketika akan membelinya. Selain mempertimbangkan lokasi, jarak, dan faktor eksternal di sekitarnya, penting juga memperhatikan berbagai faktor internal di dalamnya. Jangan sampai ketika kamu sudah membeli properti ternyata hasilnya tidak sesuai antara ekspektasi dan kondisi bangunan. Bahkan ada juga yang sampai ditipu oleh oknum penjual.

Nah, bagi kamu yang ingin membeli properti dalam waktu dekat. Berikut tips aman membeli properti yang bisa kamu terapkan. Selain aman, dengan cara ini pula kamu bisa mendapatkan properti yang benar-benar worth it!

1. Pilih Properti dengan Pengembang yang Sudah Ternama

Kredibilitas developer atau pengembang bangunan apartemen harus benar-benar kamu perhitungkan. Kenali proyek-proyek properti yang sudah dibangun oleh pengembang tersebut. Lakukan visit secara langsung untuk melihat apakah gedung apartemen atau properti tersebut dibangun dengan kualitas dan kuantitas yang baik. Untuk mengetahui mengenai track record para developer properti yang ada di Indonesia, kamu bisa mendapatkannya dari Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI).

2. Cek Bagaimana Legalitasnya

Demi keamanan jangka panjang, kamu juga harus memperhatikan bagaimana legalitas properti atau apartemen yang akan kamu beli. Mengenai legalitas ini bukan hanya dari segi keamanan, tetapi juga terkait dengan nilai properti itu sendiri karena tanpa adanya legalitas nilai sebuah properti bisa saja turun.

Bila kamu ingin membeli apartemen, cek sertifikasi kelaikan teknis gedung bangunan serta fungsi bangunan berdasarkan pemeriksaan. Sertifikat ini disebut sebagai Sertifikat Laik Fungsi (SLF). SLF diterbitkan oleh pemerintah kota setempat di mana gedung apartemen tersebut dibangun. Tanyakan kepada developer, apakah apartemen telah mengantongi sertifikat tersebut untuk menjamin apakah apartemen tersebut layak huni.

3. Jangan Mudah Tertipu dengan Harga

Harga memang jadi faktor utama dalam membeli properti, tapi sebaiknya kamu jangan mudah terkecoh dengan harga. Jangan mudah diiming-imingi dengan harga yang murah dan gambar properti yang terlihat sangat bagus pada sebuah brosur. Coba deh kunjungi langsung lokasi pembangunan apartemen, periksa dengan seksama apakah bangunan properti tersebut dibangun dengan baik. Cek juga lokasi properti tersebut apakah bebas banjir.

4. Lihat Kondisi Finansial Kamu

Siapa sih yang tidak ingin memiliki properti? Namun keinginan memiliki properti ini harus kamu imbangi dengan kondisi finansial. Jangan sampai karena terlalu bernafsu membuat kamu keteteran dalam memenuhi kebutuhan finansial harian. Carilah properti sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Akan lebih baik pula jika properti tersebut menyediakan layanan kredit, sehingga kamu bisa mencicil dalam jangka waktu panjang.

5. Coba Lakukan Negosiasi

Jangan lupa ketika membeli properti, lakukanlah sebuah negosiasi. Tapi sebelum melakukan negosiasi, pastikan kamu sudah benar-benar melakukan survei dan penelitian tentang properti tersebut dengan matang. Soal negosiasi ini, biasanya kamu sebagai pembeli bisa melakukan penawaran harga hingga 10%. Jika pihak penjual bersedia, potongan 10% ini sudah cukup banyak lho.

Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Properti Aman yang Worth It Untuk Millennial

Salah satu properti yang memiliki jaminan keamanan dan worth it untuk kamu beli adalah Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen di Tangerang ini menyandang predikat “The Best Apartment” dari rumah123.com dan “The Most Popular Apartment“ dari Business Company Award. Dengan predikat tersebut sudah pasti apartemen ini punya jaminan legalitas dan bangunan yang berkualitas pula.

Mengusung tema Campus Town, Apartemen Alam Sutera ini menawarkan berbagai fasilitas modern penunjang gaya hidup kaum millennial. Ragam fasilitas tersebut seperti kolam renang, fitness center, koneksi internet cepat (yang sangat dibutuhkan mahasiswa), coworking space, reading room, hingga area parkir yang luas.

Letaknya juga strategis, dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti Mall @Alam Sutera, Synergy Building, IKEA, hingga Omni Hospital. Tidak hanya itu, Pacific Garden juga dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi yakni Binus, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia yang membuatnya memiliki lebih dari 12.000 potensi penyewa. Hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan, kamu sudah bisa mendapatkan hunian di apartemen murah Tangerang ini lho! Berminat? Kunjungi halaman ini, untuk konsultasi!

This website uses cookies.