blog-image

5 Jenis Tanaman Hias untuk Mempercantik Apartemen Kamu

Terdapat banyak cara untuk membuat suasana apartemen terlihat lebih cantik, seperti misalnya menggunakan furnitur yang Instagenic, lampu tumblr, atau yang saat ini sedang hits yaitu dengan menambahkan tanaman hias. Kehadiran tanaman hias di dalam apartemen kamu bukan hanya bisa mempercantik ruangan tetapi juga sebagai sarana guna membuat suasana hunian menjadi lebih hijau dan dingin.

Apabila kamu masih awam dengan jenis tanaman hias, berikut ini ada beberapa rekomendasi tanaman hias yang bisa kamu pertimbangkan. Tanaman hias ini sangat cocok sebagai dekorasi dalam ruangan karena perawatannya sangat mudah.

 

1. Pachira (Money Plant)

Jenis tanaman hias ini merupakan salah satu tanaman yang paling banyak digemari untuk ditanam di dalam ruangan. Hal ini karena pachira dipercaya bisa memberikan nilai feng shui yang baik untuk sebuah hunian terutama menyangkut keberuntungan finansial. Perawatan tanaman pachira juga terbilang cukup mudah karena kamu hanya perlu menyiramnya sekali dalam seminggu maka tanaman tersebut akan tumbuh dengan warna hijau terang. Untuk mulai menanamnya, kamu bisa menggunakan vas dengan bentuk botol kecil, mason jar, hingga wadah kontainer bekas lainnya.

 

2. Lidah Buaya

Dalam kehidupan sehari-hari dapat dikatakan bahwa lidah buaya adalah tanaman sejuta umat yang dicintai oleh hampir semua kalangan. Lidah buaya sendiri biasanya ditanam sebagai tanaman kebun ataupun tanaman hias dalam ruangan. Bentuknya yang minimalis membuat tanaman ini mudah diatur dan disatukan dengan furnitur lain di dalam apartemen. Selain dapat digunakan sebagai tanaman hias, lidah buaya juga sudah cukup terkenal sebagai superfood yang kaya akan manfaat seperti vitamin dan mineral untuk kesehatan maupun kecantikan.

 

3. Lidah Mertua

Lidah mertua sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman dalam ruangan karena memiliki bentuk sulur minimalis dengan warna hijau yang segar. Tanaman lidah mertua tidak membutuhkan banyak perawatan, kamu hanya perlu memberikannya cahaya matahari dan air yang cukup. Selain itu, tanaman ini juga bisa membuat udara dalam ruangan apartemen menjadi lebih segar alami karena bisa menyaring zat-zat berbahaya dan formalin. Peletakan tanaman lidah mertua bisa dilakukan di dalam kamar mandi, ruang tidur, ataupun ruang keluarga.

 

4. Peace Lily

Bosan dengan tanaman berdaun kecil? Kamu bisa mencoba tanaman bunga peace lily yang memiliki bentuk yang sangat indah. Tanpa butuh banyak sinar matahari langsung, peace lily bisa mekar dengan daun hijau berukuran besar dan kelopak bunga berwarna putih yang cantik. Serupa dengan tanaman lidah mertua, peace lily juga memiliki kemampuan menyerap zat beracun yang ada di dalam ruangan apartemen kamu.

 

5. Spider Plant

Meski bernama spider plant, namun tanaman ini sama sekali tidak menyeramkan. Tanaman ini memiliki bentuk berupa untaian helai daun hijau muda yang cantik. Spider plant akan tampak sangat cantik apabila digantung berwadahkan pot kecil berwarna putih atau cokelat yang sudah dilubangi supaya dapat berkembang baik. Tanaman ini juga memiliki peran yang positif untuk apartemen kamu yakni sebagai penyaring racun di dalam ruangan sekaligus membuat suasana hunian terlihat lebih asri.

 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Apartemen yang Stylish dan Modern untuk Para Milenial

Kelima jenis tanaman di atas sangat cocok untuk kamu tanam sebagai dekorasi apartemen dengan gaya interior modern atau skandinavia. Pada umumnya interior apartemen bergaya modern ataupun skandinavia memiliki warna-warna alam seperti cokelat, putih, abu-abu, hitam, maupun warna pastel yang dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas seperti halnya interior yang dimiliki oleh apartemen di Alam Sutera Tangerang yaitu Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera.

Apartemen Tangerang ini menyajikan interior stylish yang sesuai dengan selera para milenial atau pasangan muda sehingga akan lebih mudah bagi kamu untuk mendekorasi ruangan dengan tanaman hias maupun juga pernak-pernik yang Instagenic. Apartemen dekat Binus Alam Sutera ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hunian dan juga sebagai sarana investasi di masa yang akan datang.

Dengan lokasi strategis yang dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, pusat perkantoran, layanan publik, dekat dengan tol bandara, dan potensi penyewa hingga 12.000 orang, Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera menawarkan harga yang sangat murah dengan cicilan sebesar Rp5 jutaan per bulan. Menarik sekali bukan? Miliki unit di apartemen murah Tangerang ini sekarang sebagai tempat tinggal impian kamu sekarang!

Call Now ButtonCall Now
WhatsApp WhatsApp us