X

5 Cara Investasi Properti dengan Gaji Dibawah Rp10 Juta

    Categories: Tips Lifestyle dan Finansial
5 Cara Investasi Properti dengan Gaji Dibawah Rp10 Juta

Kalau bicara tentang investasi atau bisnis properti, pasti yang ada di benak kamu adalah modal besar atau gaji seperti sultan. Padahal nyatanya, tanpa jadi sultan pun, kamu bisa kok memiliki investasi properti. Bahkan dengan gaji di bawah 10 juta kamu masih bisa lho memiliki investasi properti yang menjanjikan untuk jangka panjang. Kok bisa, gimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Tetapkan besar DP atau uang muka yang ingin dikumpulkan

Hal pertama yang harus kamu pikirkan jika ingin investasi properti sementara gaji dibawah 10 juta adalah dengan membuat patokan besarnya DP atau uang muka yang diinginkan. Pihak Bank Indonesia menetapkan besarnya DP minimal adalah 10 persen dari harga jual rumah. Itu artinya, kalau kamu ingin membeli hunian dengan harga Rp500 jutaan harus menyiapkan setidaknya Rp50 juta sebagai DP

So, mulai sekarang siapkan tabungan DP dengan menyisihkan 10 hingga 20 persen dari total gaji keseluruhan. Dengan kata lain, jika gaji kamu kisaran Rp10 juta maka sisihkan uang tabungan DP minimal sebesar Rp 1 juta – Rp 2 juta.

2. Gunakan tabungan digital untuk menyimpan DP

Tabungan digital adalah tempat menyimpan tabungan DP yang paling aman. Tabungan digital mudah diakses dengan penawaran bunga yang masih lumayan. Kamu juga bisa menyimpan DP tabungan rumah dalam bentuk deposito tenor pendek agar sewaktu-waktu bisa dicairkan dengan mudah.  

3. Pangkas lagi beberapa jenis pengeluaran yang kurang penting

Karena memiliki properti butuh pengorbanan yang besar, maka kamu juga harus rela kalau ada budgetbudget pengeluaran tertentu yang harus dipangkas. Dengan upaya ini kamu bisa meningkatkan alokasi tabungan Dp hingga 40% lho! Kira-kira begini ilustrasinya:

  • 50% anggaran untuk kebutuhan pokok.
  • 20% untuk tabungan (investasi dan asuransi), bisa dinaikkan jadi 40%.
  • 10% sisanya untuk pengeluaran yang bersifat tersier.

Alokasi asuransi ini bisa kamu alihkan lagi jadi investasi jika pihak kantor sudah membayar iuran BPJS atau memberikan jenis asuransi lain.

4. Tabung lebih bonus kantor atau THR

Setiap Hari Raya Idul Fitri, biasanya para pegawai di Indonesia akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya atau THR dengan jumlah 1 kali gaji. Manfaatkan momen ini untuk menambah dana tabungan DP kamu. Alokasikan minimal 30% dana THR untuk tabungan DP rumah. Seandainya di akhir tahun kamu menerima bonus dari kantor, alokasikan juga 30% bonus tersebut ke dalam dana tabungan DP rumah supaya keinginan kamu untuk memiliki properti segera terwujud. 

5. Cari pekerjaan sampingan

Adanya penghasilan tambahan bisa mempercepat target kamu untuk mendapatkan investasi properti impian. Oleh karena itu jangan ragu untuk mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan pokok kamu. Kamu bisa memulai bisnis pribadi dengan online shop misalnya atau mencoba kesempatan menjadi freelancer. Saat ini banyak sekali peluang bisnis yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan pekerjaan tambahan. Ada juga website khusus freelancer yang memungkinkan kamu menemukan pekerjaan sesuai kemampuan yang dimiliki. 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Sarana Investasi Properti Berkualitas dengan Cicilan Murah

Sudah mengumpulkan DP, saatnya kamu memilih properti yang tepat yaitu Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen di Alam Sutera ini menyandang predikat sebagai The Best Apartment in South Tangerang, menawarkan berbagai kelebihan yang tidak akan ditemukan di apartemen Tangerang lainnya. 

Letaknya sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit saja dari Tol Jakarta – Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara sehingga memudahkan mobilitas calon penghuninya sehari-hari. Kompleks apartemen modern ini dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi seperti BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Hal ini menjadikan Apartemen dekat BINUS ini memiliki potensi penyewa yang jauh lebih besar, yaitu mencapai 12.000 mahasiswa penyewa.

Nikmati pengalaman tinggal dengan fasilitas sekelas hotel bintang, mulai dari kolam renang, sky garden, coworking space, high speed internet, food center, kafe, fitness center, dan area BBQ
Dengan keunggulan tersebut, penawaran investasi properti yang ditawarkan Pacific Garden sangat ringan, terutama untuk kamu dengan gaji di bawah 10 juta. Apartemen murah Tangerang ini menawarkan cicilan mulai Rp5 jutaan per bulan. Jadi jangan ragu untuk investasi apartemen di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera!

This website uses cookies.