5 Cara Buat “Stay at Home” Gak Ngebosenin dan Lebih Produktif

5 Cara Buat “Stay at Home” Gak Ngebosenin dan Lebih Produktif

Indonesia kini tengah mengalami masa darurat, semua lapisan masyarakat sedang berjuang melawan Covid-19 yang berbahaya. Pemerintah pun memberikan himbauan agar masyarakat menerapkan physical distancing bila tengah berada di kawasan publik, dan melakukan segala aktivitas di rumah, atau stay at home. Ini dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19. 

Mungkin bagi sebagian orang introvert, stay at home adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi dengan kemudahan teknologi, kegiatan ini harusnya bisa jadi lebih menyenangkan lagi. Nah, untuk kamu yang nggak biasa stay at home dan takut bosan, beberapa alternatif kegiatan ini bisa coba dilakukan. 

1. Menata ulang apartemen

Menata ulang apartemen bisa jadi salah satu kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan saat stay at home. Nggak ada salahnya deep cleaning apartemen sembari mengubah tatanan interior supaya suasana apartemen lebih fresh. Cuci semua sprei, sarung bantal, selimut, dan juga bersihkan sudut-sudut yang bisanya tak terjamah. 

Apartemen Pacific Garden sejatinya sudah ter-furnished dengan perabotan yang modern, namun kamu bisa menambahkan dekorasi lain supaya suasana apartemen lebih hidup. Tambahkan tanaman hias atau aroma terapi yang dapat menghadirkan suasana baru di hunian kamu. 

2. Membaca buku yang lama tertunda

Jadi produktif saat work from home dengan membaca buku yang sudah lama tertunda. Pasti kamu memiliki daftar buku yang sudah lama dibaca tapi tak kunjung selesai. Ini bisa kamu manfaatkan untuk menyelesaikan bacaanmu yang sudah lama tertunda. Atau kamu mungkin punya resolusi untuk menyelesaikan beberapa buku, dan belum terlaksana? Coba deh pilih buku yang paling menarik dari daftar tersebut, kemudian baca sambil bersantai minum teh, atau kopi. 

3. Olahraga 

Olahraga jadi kegiatan yang harus kamu lakukan selama stay at home. Mengapa demikian? Karena olahraga sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh kamu. Badan juga akan terasa lebih fit dan bugar usai olahraga. Kamu bisa mencoba olahraga yoga yang dapat membantu meningkatkan teknik pernafasan supaya organ pernapasan kamu menjadi lebih sehat. 

Nggak suka yoga? Coba deh pagi-pagi usai bangun tidur kamu melakukan jogging di sekitar komplek. Kamu bisa jogging sambil berjemur di bawah matahari pagi yang sangat dianjurkan sebagai salah satu tindakan pencegahan Covid-19. Bukan cuma itu, jogging di bawah sinar matahari bisa membuat tubuh mendapatkan vitamin D terbaik dari matahari. Dianjurkan untuk jogging sambil berjemur antara pukul 10.00 pagi hingga pukul 15.00 sore. 

4. Streaming serial TV atau film

Nonton menjadi salah satu kegiatan ampuh selama stay at home. Karena banyak bioskop yang ditutup selama masa ini, dan juga banyak film yang jadwal penayangannya ditunda, kamu bisa beralih streaming TV Series ataupun film yang ada di Netflix, Viu, dan berbagai portal streaming lainnya. Portal streaming ini menyediakan banyak sekali TV series dan juga film yang kualitasnya nggak kalah jauh dengan film layar lebar. 

5. Belajar Memasak

Kalau biasanya menu makan harian kamu adalah hasil dari beli di warung, kantin, atau layanan delivery, kini kamu bisa memanfaatkan masa di rumah aja dengan belajar memasak. Cowok atau cewek, kamu bisa kok memasak! Coba deh buka video memasak di Youtube yang menyediakan resep meal prep sehat. Biasanya teknik yang mereka gunakan relatif mudah, hanya dipanggang, kukus, atau tumis. Belajar memasak meal prep juga bisa jadi bekal kamu untuk menghemat pengeluaran bulanan kedepannya. Asyik, kan?

Semua kegiatan produktif di atas bukan cuma bisa kamu lakukan saat pandemi Covid-19 aja loh, melainkan jangka panjang. Kegiatan di atas sangat bagus dilakukan baik untuk kesehatan badan ataupun kesehatan mental. Apalagi jika nanti Apartemen Pacific Garden sudah launching. Semua kegiatan tersebut terasa semakin asyik untuk dilakukan dengan hadirnya fasilitas modern penunjang gaya hidup stylish masyarakat urban. 

Fasilitas kolam renang, fitness center, hingga jogging track yang ada di Apartemen Alam Sutera ini bisa kamu manfaatkan sebagai sarana olahraga di akhir pekan, atau saat waktu senggang. Mager sambil streaming serial dan film jadi lebih asik dengan jaringan internet cepat yang disediakan oleh Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Kalau kamu bosan baca buku di apartemen, bisa loh pindah ruangan ke reading lounge yang memang didesain sebagai ruang baca untuk kamu para bookworm. Ruang baca ini juga bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk diskusi mengenai buku yang sedang hype dibaca di pasaran. 
Nah, jadi kalau kamu harus stay di apartemen karena alasan tertentu nggak perlu lagi galau kan harus ngapain aja. Tertarik memiliki hunian di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera? Kunjungi halaman pacificgarden.co.id sekarang!

Leave a Reply