blog-image

4 Tips dan Pilihan Investasi yang Tepat untuk Milenial

Investasi menjadi pilihan banyak orang yang ingin merencanakan kondisi keuangan yang mapan untuk masa depan. Investasi memang sebaiknya dilakukan sejak dini terutama oleh para milenial yang terkenal dengan budaya hidup konsumtif. Semakin cepat kamu melakukan investasi, kehidupan mapan yang kamu idam-idamkan akan lebih cepat terwujud. Inilah mengapa investasi itu perlu dilakukan sejak usia muda.

Ada banyak macam investasi yang bisa kamu jadikan pilihan, beberapa jenis investasi bahkan menjanjikan potensi keuntungan yang besar di masa yang akan datang. Berikut beberapa jenis investasi yang cocok bagi para milenial:

 

1. Investasi Jangka Pendek dengan Deposito

Investasi jangka pendek tepat bagi kamu yang menginginkan hasil investasi dalam waktu dekat, yaitu satu atau dua tahun mendatang. Deposito dapat menjadi instrumen investasi jangka pendek terbaik bagi kamu karena minim risiko dengan penawaran bunga lebih besar dari tabungan biasa. Besar bunga yang diberikan oleh deposito tergantung dari besaran tenor dan jangka waktu yang ditetapkan oleh nasabah. Umumnya jangka waktu deposito beragam, mulai dari 1, 3, 6, 12, hingga 24 bulan.

 

2. Investasi Jangka Menengah dengan Logam Mulia

Kamu yang menginginkan investasi praktis dengan risiko kecil bisa mencoba investasi logam mulia atau emas. Emas menjanjikan potensi keuntungan yang terbilang tinggi dan stabil karena harganya cenderung mengalami kenaikan serta tidak terpengaruh dengan laju inflasi. Selain itu, investasi emas juga mudah diuangkan apabila suatu waktu kamu ingin mencairkannya. Saat ini kamu bisa melakukan investasi emas dalam berbagai bentuk seperti tabungan emas, menabung emas batangan, hingga investasi emas secara online yang disediakan oleh Pegadaian, Tokopedia, dan Tamasia.

 

3. Investasi Jangka Panjang dalam Bentuk Reksa Dana Saham

Reksa dana saham berbeda dengan saham, kamu sebagai investor tidak perlu terjun langsung mengamati fluktuasi harga pasar saham dan melakukan analisis. Kegiatan ini akan dilakukan oleh manajer investasi. Berbeda dengan investasi saham lainnya, reksadana saham hanya bisa dilakukan pada saham perusahaan yang memiliki badan hukum dan tercatat di bursa efek Indonesia atau bursa efek luar negeri.

Masing-masing reksa dana saham memiliki risiko yang berbeda satu sama lain sehingga kamu harus lebih dahulu mengamati dengan baik masing-masing jenis reksa dana saham yang ingin kamu pilih. Reksa dana saham ini cenderung memberikan keuntungan yang tinggi tetapi dengan risiko yang juga tinggi. Investasi semacam ini sangat tepat untuk kamu yang memiliki dana cukup besar dan ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

 

4. Investasi Properti

Bisa dikatakan jika investasi properti adalah jenis investasi yang tidak lekang dimakan zaman. Sejak dahulu hingga kini investasi properti adalah investasi yang menjanjikan dan akan selalu menguntungkan seiring perkembangan zaman karena harga tanah atau bangunan selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Rata-rata kenaikan harga properti bisa mencapai 15 hingga 20 persen per tahunnya. Tentunya ini merupakan nilai yang sangat tinggi bagi kamu yang tertarik untuk mulai berinvestasi di bidang properti. Bahkan keuntungan ini akan bertambah tinggi jika sejak awal kamu sudah memilih properti dengan lokasi strategis dan memiliki potensi untuk berkembang di masa yang akan datang.

 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Apartemen di Tangerang sebagai Sarana Investasi Properti Paling Tepat untuk Milenial

Dari keempat jenis investasi tersebut di atas, properti masih menjadi investasi yang paling menguntungkan dengan mekanisme yang mudah dipahami dibandingkan dengan investasi saham. Kamu hanya perlu mencari properti di lokasi yang strategis supaya nantinya bisa dijual kembali dalam waktu yang relatif cepat dan dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli.

Properti yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan milenial dan banyak dilirik oleh investor adalah apartemen. Hunian vertikal ini menjadi populer lantaran semakin berkurangnya lahan untuk rumah petak yang ada di kota-kota besar. Selain itu tinggal di apartemen memiliki nilai prestige yang lebih tinggi.

Salah satu apartemen yang sangat menjanjikan sebagai sarana investasi kamu adalah Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen Alam Sutera ini merupakan salah satu apartemen murah di Tangerang yang menawarkan beragam fasilitas modern penunjang gaya hidup stylish kamu.

Terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya beberapa menit dari Tol Jakarta-Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara, serta dikelilingi oleh fasilitas publik yang lengkap seperti Mall @Alam Sutera, Synergy Building, IKEA, hingga Omni Hospital akan memudahkan mobilitas kamu sehari-hari tanpa perlu khawatir harus berhadapan dengan kemacetan kota. Tidak hanya itu, Pacific Garden juga dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi yakni BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia.

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera ini bisa menjadi potensi investasi yang besar untuk masa depan kamu. Untuk mulai berinvestasi dengan apartemen di Alam Sutera Tangerang ini, kamu bisa menempati apartemen ini sebagai hunian pribadi. Setelah satu tahun berselang kamu bisa menyewakannya kepada para ekspatriat ataupun mahasiswa yang butuh tempat tinggal untuk mempermudah mobilisasi mereka selama berkuliah. Dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan, kamu sudah bisa memiliki investasi properti yang bergengsi. Kehadiran Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera membuat impian kamu memiliki investasi properti di usia muda bukan hanya sekadar mimpi.

Call Now ButtonCall Now
WhatsApp WhatsApp us