blog-image

3 Langkah Cerdas Memulai Bisnis Properti untuk Pemula

“Apakah kamu berniat untuk memiliki bisnis properti?”

Tentu kebanyakan orang akan menjawab “ya” atas pertanyaan ini. Masyarakat modern mana yang tak ingin memiliki bisnis properti, mengingat bisnis ini adalah salah satu bisnis yang terus berkembang setiap tahunnya. Keuntungan bisnis properti juga relatif tinggi dan akan terus meningkat. 

Namun ada banyak orang takut untuk menjalani bisnis ini karena dinilai membutuhkan modal yang cukup besar. Padahal sebetulnya, bisnis properti tidak selalu membutuhkan modal besar. Kamu bisa memulai bisnis properti dengan modal yang relatif kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali. 

Namun perlu diingat bahwa untuk sukses dalam bisnis properti tentu memerlukan kegigihan dan ketekunan. Jangan berharap mendapatkan hasil yang instan. Jika harus memulainya dari nol, tak perlu takut. Kamu bisa memulainya dengan tiga langkah berikut ini.

 

1. Menjadi investor properti

Sebagai pemula, menjadi investor adalah awal yang baik untuk bersaing di segmen properti. Kamu bisa mulai menjadi investor properti meski dengan modal yang relatif kecil. Misalnya dengan membeli sendiri properti pertamamu. 

Perlu diingat jika properti yang menjanjikan sebagai investasi bisnis adalah properti yang berada di kawasan keramaian, dekat dengan area perkantoran, kampus, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan area lain yang mudah dijangkau.

Sebagai contoh, dengan membeli apartemen yang berada di kawasan strategis dan menawarkan fasilitas penunjang yang lengkap. Kemudian sewakan apartemen tersebut secara bulanan atau harian. 

 

2. Maksimalkan promosi melalui website

Dengan teknologi yang semakin canggih, kini segala jenis bisnis dapat dipasarkan secara online, termasuk bisnis properti. Selain memasarkan secara offline, kamu bisa memasarkan properti yang dimiliki secara online. 

Kamu bisa mengiklankan apartemenmu untuk disewa melalui situs hospitality yang ada di Indonesia, seperti OYO, ZenRooms, AiryRoom, RedDoorz, dan AirBnB. Melalui situs tersebut, apartemen kamu akan dipromosikan secara maksimal dengan jasa profesional. Sehingga proses promosi menjadi lebih maksimal. Sang penyewa pun nantinya bisa merasa lebih fleksibel karena bisa menyewa sesuai kebutuhan mereka. 

Jangan lupa untuk menyertakan foto-foto dan deskripsi bagus tentang apartemen yang kamu miliki. Usahakan untuk memberikan foto sedetail mungkin dari setiap sudut apartemen. Mulai dari kamar tidur, tempat tidur, kamar mandi, ruang bersantai, dapur, hingga kondisi pemandangan di luar jendela. Kamu juga bisa menambahkan artikel khusus yang menjabarkan tentang bagaimana kondisi apartemenmu. 

 

3. Simpan keuntungan untuk investasi properti lain

Jika dipromosikan dan banyak diminati, tentu usaha propertimu akan membuahkan keuntungan, bukan? Lantas apa yang akan kamu lakukan dengan keuntungan tersebut? Jangan terpikir untuk berfoya-foya dengan uang hasil sewa tersebut karena bisnis kamu tidak selesai sampai di sini. 

Perjalanan untuk menjadi sukses di bisnis properti masih sangat panjang. Pastinya kamu juga ingin bisnis properti ini semakin berkembang. Sehingga ada baiknya kamu gunakan uang keuntungan tersebut untuk mengembangkan bisnis. Caranya dengan menabung uang keuntungan untuk membeli properti yang baru. Lakukan perencanaan keuangan yang tepat supaya keuntungan yang kamu peroleh tidak melayang sia-sia. 

 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Apartemen Tepat untuk Investasi Bagi Pemula

Setelah mengetahui trik memulai bisnis properti, langkah selanjutnya adalah dengan memilih properti yang tepat, baik itu secara budget atau lokasi. Apartemen merupakan properti yang sangat dianjurkan bila kamu adalah pemula dalam bisnis properti. Ini karena apartemen tengah menjadi hunian yang sedang tren di kalangan masyarakat urban. Apalagi tren apartemen akan terus meningkat setiap tahunnya. 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera adalah apartemen yang tepat untuk sarana investasi kamu. Berada di kawasan yang sangat strategis, apartemen di Alam Sutera ini dikelilingi oleh 3 kampus ternama, pusat perkantoran, perbelanjaan, fasilitas publik, dan hanya berjarak beberapa menit dari Tol Jakarta – Merak.

Pacific Garden menawarkan fasilitas modern yang dapat menunjang gaya hidup kaum urban. Tak hanya itu, kisaran harga per unitnya juga sangat murah. Apartemen murah Tangerang ini bisa dicicil mulai Rp5 jutaan per bulan. Dengan cicilan yang ringan, tentu tak ada alasan memulai bisnis properti itu butuh modal yang besar bukan?

Call Now ButtonCall Now
error:
WhatsApp WhatsApp us