blog-image

Merengkuh Bulan di Museum of the Moon

Kini penggalan lagu dari Ambilkan Bulan, Bu karya Pak Kasur bisa terrealisasikan! Tentunya objek yang dimaksud bukanlah bulan yang berada ratusan ribu kilometer dari tempat kita berpijak, tapi replika bulan karya Luke Jerram.

Sebuah replika bulan raksasa berukuran 23 kaki ini merupakan salah satu mahakarya Luke Jerram. Replika bulan raksasa ini sedang melalui sebuah tour dunia bertajuk Museum of the Moon. Hingga kini, karya Luke Jerram ini telah singgah di beberapa negara dari Cina, Finlandia, Saudi Arabia, dan Australia. Replika raksasa ini dipajang di beberapa tempat terbuka, tertutup, bahkan beberapa festival ditemani dengan lagu-lagu Dan jones. Pemilihan tempat-tempat pameran yang berbeda-beda memang merupakan unsur kesengajaan agar pengunjung dari berbagai negara dapat merasakan dan mengapresiasi seni tersebut dengan kesan yang berbeda.

Proses pembuatan replika bulan ini tentu saja tak mudah. Luke Jerram bertumpu pada hasil potret bulan dari Astrogeology Science Center NASA yang mendetail dan juga raksasa. Setiap sentimeter potret raksasa yang diambil dengan satelit pembawa Lunar Reconnaissance Orbiter Camera itu kabarnya merepresentasikan lima kilometer permukaan bulan. Potret inilah yang menjadi alat bantu Luke Jerram menciptakan replika bulan raksasa itu.

Replika bulan raksasa ini masih akan terus mengelilingi setiap sudut dunia. Jika Anda tertarik untuk menyaksikannya, Anda bisa mengecek official website Museum of the Moon di http://my-moon.org/tour-dates atau melihat foto-foto bertagar #museumofthemoon di Instagram atau twitter!

WordPress Video Lightbox
error: