blog-image

4 Ciri Khas Entrepreneur yang Harus Anda Miliki

Melihat para entrepreneur, apalagi yang masih muda terkadang membuat kita iri dan berfikir bahwa mereka adalah jenius dengan bakat khusus yang tidak mungkin kita miliki. Namun tahukah Anda bahwa Anda juga bisa menjadi seorang entrepreneur? Ada beberapa mindset yang dimiliki para entrepreneur, yang pastinya Anda butuhkan jika Anda ingin sukses dan ikut menjadi seorang entrepreneur terpandang. Berikut ulasannya.

1. Mereka membuat tempe dari kacang kedelai.

Ada pepatah bahwa kebutuhan adalah ibu dari penemuan. Bagi seorang entrepreneur. Ketika mereka melihat masalah atau sesuatu yang tidak efisien, otak mereka langsung bekerja membentuk solusi kreatif. Inilah cara mereka terinspirasi untuk membuat berbagai produk dan jasa kreatif. Karena itu Anda harus melihat kesempatan dalam kesempitan, siapa tahu banyak orang yang mengaami kesempitan itu dan membutuhkan solusi yang Anda berikan?

2. Mereka selalu menekankan pengembangan

Seperti kata motivator terkenal, Jim Rohn, “Tingkat kesuksesan Anda akan sulit melebihi perkembangan diri Anda karena sukses adalah sesuatu yang Anda raih dari diri Anda.”
Seorang entrepreneur bukanlah orang yang mudah puas terhadap sesuatu. Mereka selalu berusaha untuk mengembangkan kehidupan dan dunia di sekitar mereka di setiap aspek yang ada. Untuk mengembangkan diri, Anda dapat membuat buku harian di mana Anda menulis usaha Anda untuk mengembangkan diri setiap harinya sehingga Anda bisa melihat kebelakang dan tahu seberapa besar usaha yang telah Anda lakukan untuk mengembangkan diri dan seberapa jauh Anda telah berkembang.

3. Mereka tidak takut akan ketidakpastian

Berdasarkan para peneliti Harvard, salah satu ciri utama seorang entrepreneur adalah mereka yang merasa nyaman pada ketidakpastian. Bagi seorang entrepreneur, ketakutan dan kepercayaan tidak boleh ada bersamaan. Tapi bukan berarti mereka ngawur dan tidak peduli dengan resiko. Hanya saja mereka percaya sebegitu besarnya pada apa yang mereka lakukan sehingga mereka bisa melewati berbagai rintangan yang datang. Mereka mampu mengosongkon mimpi dan hasrat mereka sehingga mereka bisa sebegitu fokusnya hingga ketakutan tidak dapat menghentikan mereka.

4. Mereka memberi banyak

Yang pergi akan kembali. Ada baiknya bagi Anda untuk memiliki mindset dermawan. Seperti yang diungkapkan oleh Harvard Business Review, kedermawanan mungkin adalah kunci terbesar untuk sukses. Logikanya adalah dengan memberi, Anda tidak perlu terlalu terfokus pada aksi memberinya namun Anda harus mengubah pAndangan Anda seingga ketika Anda memberi, anggaplah itu sebagai sebuah investasi kebaikan bagi diri Anda sendiri. Bahwa suatu saat Anda akan dibantu orang lain seperti saat Anda membantu mereka.

WordPress Video Lightbox
error: